Baca Selengkapnya Pengalaman Pribadi kami di Menu KATEGORI - EXPERIENCE atau klik disini
.
HOT NEWS
"Tujuh 'Sinyal' Pasangan Telah Berselingkuh Cara Mengganti Background di Photoshoop CS 4 "Raja Dangdut" Klaim Didukung Penuh PKB Nyapres

Tujuh 'Sinyal' Pasangan Telah Berselingkuh

(Jakarta - Tidak ada yang lebih menyakitkan dan lebih merusak diri sendiri dalam sebuah hubungan selain hidup dalam ketidakpastian; tidak tahu pasti apakah si dia benar-benar pergi bekerja setiap malam atau menghabiskan malam di tempat lain..

Sabtu, 01 September 2012

Seminar Nasional SNIKOM 2012 dilaksanakan di Amik Tunas Bangsa

Peserta Seminar SNIKOM 2012 di Amik Tunas Bangsa
SIANTAR - Dengan diadakannya seminar ilmu komputer di Amik Tunas Bangsa Jumat (31/08), Peserta diharapkan untuk fokus mengikuti Presentasi yang diadakan. Presentase kali ini di buat oleh Anjar Wanto, MHD. Helmi Nasotion dan Dedi Suhendro dengan jurusan Manajemen Informatika.
Presentasi yang pertama dimulai oleh Anjar Wanto tentang Aplikasi Sistem Informasi Penjualan dan Pemesanan pada Perusahaan Meubel.
 
Anjar Wanto
Beliau memaparkan bahwa Aplikasi Sistem Informasi Penjualan dan Pemesanan pada pembahasan ini, merupakan serangkaian sistem sebagai penunjang atau pendukung kelancaran kegiatan  penjualan dan pemesanan pada perusahaan Meubel. Tujuan analisa sistem ini yaitu mempermudah dalam proses penyampaian informasi dan meningkatkan effektifitas dalam bidang promosi penjualan dan pemesanan, serta menjangkau pasar yang luas, memberikan kemudahan kepada para pelanggan dalam memperoleh informasi, sehingga dapat melakukan proses transaksi dengan cepat


Menurut Prof. Dr. Jogiyanto Hartono, Sistem Informasi adalah   sekumpulan bagian atau elemen-elemen yang saling   berhubungan secara teratur untuk mencapai maksud dan   tujuan tertentu dan akhirnya akan menghasilkan suatu masukan   (input) yang berguna. Agar input itu berguna maka harus   disampaikan pada waktu dan dalam bentuk yang tepat Hartono

Didalam Aplikasi ini ada 5 metode penelitian yaitu : 
Metode Observasi sekaligus menggunakan metode   deskriptif

Studi Literatur.
Perancangan Sistem.
Implementasi Sistem.
Pengujian Sistem dan Analisis

Dalam penelitian ini beliau sedikit menerangkan tentang perancangan sistem seperti gambar dibawah ini
Anjas Wanto menerangkan perancangan sistem ini mulai dari RAT (Relasi Antal Tabel), ERD (Entity Relation Diagram) atau Hubungan antar diagram,DFD (Data Flow Diagram) Level 0, DFD (Data Flow Diagram) Level 1,Form Penjualan, Form Pemesanan, Kebutuhan Hardware, dimana spesifikasinya minimal Pentium 3 Processor 600 MHz,  Memori RAM 256 MB, Kapasitas Harddisk 40 GB, Kebutuhan Software diaman Program ini masih menggunakan Sistem Operasi Windows XP ( Dengan resolusi 1024 x 768), Bahasa Pemrograman Borland Delphi 7.0, Ms Sql Server 2000 sebagai aplikasi database, Adobe Photoshop CS untuk mendesign tampilan form. dan tabel. "Selanjutnya yang paling penting dalam Aplikasi ini adalah Form Penjualan dan Form Pemesanan.Paparnya" 
"Dengan adanya Sistem Informasi Ini, sesuai dengan yang saya design maka saya harapkan dapat mempermudah pengolahan data Penjualn dan Pemesana Meubel serta dengan adanya  Sistem Informasi ini maka akan membuat pemilik usaha dapat bekerja lebih efektif dan efisien dari segi waktu maupun ketelitian, sehingga kelemahan - kelemahan yang terdapat pada sistem sebelumnya di Perusahaan/ Instansi instansi ini dapat di atasi dengan baik" Ungkapnya . "Sekian dan Terimakasih" Tuturnya menutup presentasi.

Mangku Mandroguno
Setelah Anjas Wanto Menerangkan Bagaimana Step Membuat Aplikasi ini Bpk Moderator Mangku Mandroguno, ST, Mkom Membuat sesi tanah jawab tentang presentasi yang dibuat tadi. Waktu terus berganti Dadang alumni dari Universitas Komputer DKI jakarta ini Melemparkan Pertanyaan pertama, beliau Menanyakan Tentang "Mengapa mengunakan Aplikasi Sistem Informasi Penjualan dan Pemesanan  pada Perusahaan Mabel". dengan santainya Anjas Wanto menjawab pertanyaan tersebut bahwa kenapa dia membuat Aplikasi seperti itu "karena dibidang itu yang saya mampu" Paparnya

Dadang Iskandar
Pertanyaan kedua dilanjut oleh Poningsi dari ATB, " Gimana cara kerja Sistem Form Penjualan,  Apakah Setelah Barang dijual Stok barang otomatis berkurang?.  jawabnya "ya" stok barang otomatis akan berkurang. yang terahir Agus Perdana Windarto dari ATB tidak mau  ketinggalan untuk menanyakan sesuatu hal yang kurang dia mengerti mengenai " Apakah Sifat Pembelian ini bersifat Kredit atau cast. Anjar menjawab bisa tuanai dan kredit, keduanya dapat dipakai.  
Presentase kedua dibawakan oleh Sri Wahyuni Nasotion Tentang Sistem data Kepegawaian diamana sistem ini masih menggunakan Microsoft Exel dengan tujuan membangun Sistem Informasi yang efektif dan Efisien.

Dadang iskandar membuat presentase yang terahir tentang Kajian Penerapan Busines INTELLIGENCE  dengan data Warehouse terhadap Ekonomi Informasi. Metode Ekonomi Informasi ini menggunakan alat yang berupa pertanyaan dan hasil dari busines tecnology dan domain serta analisis mamfaat ekonomi bersih, akan mempengaruhi skor penerapan busines intelligence pada toko buku Gramedia.  (bernand)

3 komentar:

  1. Wah, berita saya kok ada di Blog ini? Tapi ya tidak apa2, hitung-hitung saling berbagi pengalaman buat adik2 Mahasiswa. Sekedar saran, Kelompok 9 beli domain saja, biar Blog nya menjadi lebih baik.

    BalasHapus
  2. Oh ya 1 lagi, nama saya Anjar Wanto, bukan Anjas Wanto. Kasihan lah saya diganti-ganti namanya.

    BalasHapus
  3. Oh ia pa....!!!!!!!!! Maaf Pa. dah saya ganti ya

    BalasHapus